17, Jun, 2019
Ini Hal yang Harus Dihindari Saat Pengecatan Furniture Rumah

Ini Hal yang Harus Dihindari Saat Pengecatan Furniture Rumah

Ini Hal yang Harus Dihindari Saat Pengecatan Furniture Rumah

Berita Terbaru Paduan warna cat pada rumah tinggal Anda adalah salah satu bentuk dari nilai estetika yang memang harus diperhatikan dan begitu pula dengan warna cat untuk bagian furniture. Salah satu cara adalah dengan mengganti atau pun memastikan warna cat furniture jadi lebh baik dari sebelumnya. Cat ulang furniture sering sekali dilakukan sendiri tanpa harus melihat beberapa referensi atau bahkan menggunakan jasa layanan pengecatan, sehingga bisa menghasilkan penampilan furniture yang tidak cantik atau bahkan cenderung rusak. Nah, apabila Anda sedang mengerjakan atau pun sedang ingin mengganti cat furniture rumah, hindari beberapa kesalahan berikut ini.

Ini Hal yang Harus Dihindari Saat Pengecatan Furniture Rumah

Hal yang harus dihindari saat pengecatan furniture rumah

1.Tidak membersihkan residu terlebih dulu
Kesalahan yang pertama sebelum Anda mengecat ulang bagian furniture adalah dengan tidak membersihkan terlebih dahulu permukaan furniture dengan rapi. Oleh sebab itulah, silakan Anda bersihkan terlebih dahulu residu yang menempel di bagian furniture Anda. Jangan pernah menggunakan kertas untuk mengelap bagian permukaan furniturenya, akan tetapi silakan Anda gunakan kain basah saja.

2.Tidak membersihkan sisa cat terlebih dulu
Sebagian orang terkadang juga enggan membersihkan sisa cat yang menempel di furniture. Apabila yang demikian ini terus dilakukan, maka pada saat pengecatan ulang pada furniture rumah Anda, warna yang dihasilkannya pun tidak akan rata. Selain hal itu, teksturnya pun juga akan jadi bergelombang dan juga menjadikan tampilan furniture jadi rusak. Untuk itulah, sangat disarankan sekali supaya mengikis semua sisa cat sebelumnya dengan sempurna, sebelum akhirnya Anda melakukan pengecatan ulang.

3.Tidak memakai cat dasar
Perlu Anda tahu bahwasannya cat dasar ini tak hanya berguna pada bagian rumah saja, akan tetapi juga furniture. Mengecat ulang furniture rumah tanpa memakai cat dasar akan paduan warnanya jadi tidak cantik dan juga tidak rata. Oleh sebab itulah, sebelum mengecat ulang furniture rumah Anda, pastikan untuk selalu memakai cat dasar terlebih dulu.

4.Membiarkan bagian yang rusak
Bagian yang sudah rusak pada furniture seperti halnya retak memang sering tidak diperhatikan dan juga dianggap hal yang biasa. Apabila yang demikian ini dibiarkan terus pada saat mengecat ulang furniturenya, maka bagian yang rusak tadi akan tampak dengan jelas. Apabila Anda memang ingin tetap mengganti warna cat furniturenya, maka pastikan terlebih dahulu untuk memperbaikinya terlebih dulu. Bila masih ragu, Anda dapat menggunakan layanan jasa pengecatan furniture untuk memperbaikinya terlebih dulu.

5.Lupa menutup bagian yang tidak dicat
Pada saat mengecat furniture, umumnya akan muncul kebiasaan tidak melindungi bagian yang tak ingin dicat. Bila Anda memang ingin mengecat ulang, maka pastikan untuk selalu menggunakan penutup atau pun lindungi bagian yang tidak dicat menggunakan koran bekas.

6.Warna terlalu kaku
Pakai warna yang lembut, kalem, dan juga nyaman dipandang mata, seperti halnya warna cokelat, abu-abu, dan krem, serta hindair warna putih dan hitam.

7.Konsultasikan
Apabila Anda memang masih ragu, Anda juga dapat berkonsultasi dengan layanan jasa pengecatan yang sudah berpengalaman untuk menangani interior rumah. Dengan demikian Andapun bisa mendapatkan tips atau pun kualitas yang baik supaya furniture tampak nyaman dipandang mata.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus dihindari saat pengecatan furniture rumah yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>